YANG TERMANIS

Sore ini seorang ibu mendekati anaknya yang begitu gembira datang dari bermain. Ternyata si anak baru saja mendapat dua buah apel merah yang segar tergenggam erat di tangan dari seorang tetangga yang baik hati.

Dengan lembut si Ibu bertanya " Dari manakah engkau dapat buah apel segar yang sepertinya enak itu anaku?"

Sambil memperlihatkan kedua buah apel yang ada di kedua tangannya si anak berkata " Dari tetangga sebelah Ibu"

Kemudian si Ibu bertanya kembali " Bolehkah ibu meminta satu?"

Namun dengan wajah sedih kemudian dengan cepat si anak menggigit satu persatu buah apel itu, sang ibu yang berharap si anak akan memberikan apelnya menjadi cemberut dan kecewa dengan kelakuan putrinya.

Namun ternyata si anak tidak menghabiskan semua buah apel yang ada di tangan, dia hanya menggigit sebagian kecil apel itu di sisi-sisi yang sudah terlalu matang.

"Mama, ini apel yang tak kumakan untukmu, bagian termanis ini untuk mama" si anak menyodorkan buah apel di bagian yang masih segar dan manis.

Ternyata si anak menggigit bagian buah apel yang akan membusuk dan tidak manis, dan memberikan yang termanis kepada Ibunya.

Saudaraku terkasih, marilah di sore hari ini kita coba belajar untuk bersabar dan menghargai apa yang mungkin orang lain katakan tidak kepada kita. Namun yakinlah bahwa Tuhan sedang memproses semua keinginan kita agar apa yang kita inginkan dapat di kabulkan. Lalui semua jalan Tuhan bahwa pengharapan itu ada dan pasti akan datang. Amin. Berkah Dalem

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES