PATUNG BUNDA MARIA TERTINGGI DI DUNIA



Dalam waktu dekat kita akan memiliki Patung Bunda Maria tertinggi di dunia. Patung Bunda Maria Assumpta dibangun di Komplek Wisata Religi Gua Maria Kerep, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dengan ketinggian 42 meter, dengan penopang setinggi 19 meter di tambah patung dengan ketinggian 23 meter, sebuah kebanggaan tersendiri bahwa patung ini juga di buat oleh seorang seninam asal Ambarawa.

Patung yang dibangun dengan sistem bongkar pasang ini mengalahkan patung Bunda Maria tertinggi saat ini yang ada di Bulgaria yang memiliki ketinggian 32 meter. Di kepala Patung Bunda Maria ini dihiasi replika 7 pancaran sinar yang menggambarkan Sapta Duka Bunda Maria. Patung ini menghadap ke arah timur menghadap matahari terbit, menggambarkan bahwa patung Bunda Maria ini menyinari semua orang di bumi ini agar semua tersinari cahaya terangnya dan menjadi baik.


Jika saudara/saudari berkenan menghadiri pemberkatan patung ini, silahkan datang pada tanggal 15 Agustus 2015 pukul 17.00 WIB Rencana akan di berkati oleh oleh Mgr. Johannes Pujasumarta, Uskup Agung Semarang. Berkah Dalem

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES